Stroke adalah penyakit yang terjadi lantaran pecahnya pembuluh darah di otak sehingga aliran darah yang membawa oksigen menuju otak menjadi terhambat. Dahulu, stroke memang lebih rentan menyerang usia tua. Namun sekarang, orang muda juga bisa terserang stroke karena pergeseran gaya hidup. Salah satu contohnya dari makanan yang dikonsumsi. Orang sekarang lebih suka konsumsi makanan junk food karena padatnya aktivitas sehingga terjadi peningkatan berat badan, tingginya kadar kolesterol, hingga tingginya kadar gula darah yang menjadi pemicu stroke. Beda dari orang dulu yang mengambil bahan makanan langsung dari kebun kemudian mengolahnya dengan bumbu rempah sehingga lebih sehat.

Stroke yang ditandai dengan kesulitan dalam berbicara, senyum tak sempurna, dan salah satu lengan mengalami kelumpuhan harus segera mendapatkan perawatan guna memperbesar peluang kesembuhan. Penang, tempat yang tepat untuk menangani stroke. Sudah bukan rahasia lagi kalau Penang memiliki banyak rumah sakit kelas internasional yang memberikan pelayanan kesehatan memadai & memuaskan. Jika tertarik menangani stroke di Penang, berikut kiat suksesnya:

Cari dokter spesialis neurologi

Untuk menangani penyakit stroke, Anda harus berkonsultasi dengan dokter spesialis neurologi yang memiliki fokus terhadap gangguan saraf. Sayangnya, ada banyak sekali dokter spesialis neurologi yang tersebar di rumah sakit Penang. Untuk menemukan yang paling tepat, sebaiknya daftar semua dokter spesialis neurologi di beberapa rumah sakit. Selanjutnya telusuri satu per satu profil dokter spesialis tsb. Di antara list dokter, pilih yang sudah sangat berpengalaman dalam melayani pasien stroke. Lebih bagus lagi kalau ada pasien stroke yang bisa sembuh total karena ditangani oleh dokter tsb. Buat janji pertemuan dengan dokter dokter Syaraf Kejepit di Penang yang dirasa paling tepat.

Ikuti anjuran & pantangan dari dokter

Untuk mengoptimalkan pengobatan, dokter biasanya memberikan anjuran & pantangan kepada pasiennya. Termasuk dokter syaraf di Penang yang akan menganjurkan pasien stroke untuk minum obat yang telah diresepkan secara disiplin, berlatih menggerakkan anggota tubuh yang mati rasa, lakukan senam ringan, konsumsi makanan sehat, dsb. Di lain pihak, dokter memantang pasien stroke  kurang tidur, stres, konsumsi makanan berkolesterol tinggi, merokok, dll. Jika ingin sembuh, patuhi semua apa yang disarankan & dilarang oleh dokter meski sulit. Bahkan setelah pulih pun, Anda harus tetap mengingat saran & larangan dokter supaya stroke tidak berulang.

Lakukan pengobatan berulang & check-up rutin

Mengobati sakit kepala saja tidak bisa langsung sembuh dalam sekali minum obat. Apalagi untuk penyakit yang terbilang berat seperti stroke. Anda harus Berobat Ke Penang secara berulang hingga gejala stroke perlahan berkurang bahkan pulih. Ketika sudah merasa pulih, jangan lupa untuk melakukan check-up rutin ke dokter tsb untuk mencegah stroke kembali berulang. Bolak balik ke Penang untuk berobat & check-up tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun, ini mesti dilakukan jika ingin mengembalikan kualitas hidup. Harta bisa dicari lagi setelah Anda sehat. Setuju?

Sebelum keberangkatan ke Penang, hendaknya pelajari kebijakan rumah sakit misalnya mengenai waktu kunjungan, pengambilan nomor antrian, apa yang harus dibawa ketika diprediksi dirawat inap, dsb agar tak kebingungan. Tak lupa melakukan reservasi tempat bermalam yang paling dekat dengan rumah sakit tujuan. Semoga lekas pulih ­čÖé